02 June 2021

Lima Tahun Tersimpan, Akhirnya Giring Ganesha dan Dul Jaelani Merilis Lagu Burung Gereja

Ada sebuah lagu yang rupanya belum pernah dirilis selama 5 tahun. Dengan sebuah pemikiran yang matang, akhirnya di tahun ini mereka keluarkan untuk para penggemarnya. Para penggemar sebenarnya telah lama mengetahui keberadaan lagu ini. Lagu karya dari Dul Jaelani ini berjudul Burung Gereja, yang dibawakan oleh Giring Ganesha bersamanya.

Lagu ini sangat spesial, lagu ini Dul ciptakan saat berumur 16 tahun, saat dia lagi jatuh cinta dengan seorang wanita. Saya bersyukur diberi kepercayaan untuk membawakan lagu ini,” ujar Giring dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai pencipta lagu, Dul Jaelani menjelaskan bahwa lagu ini sebenarnya juga bersifat universal.

Lagu ini bercerita tentang sosok yang mencintai seseorang dengan begitu dalamnya. Sehingga kedalaman cintanya ingin di ketahui oleh orang yang dicintainya. Dan ia tak bisa hidup tanpa orang yang dicintainya karena ia membutuhkannya. Lagu ini sifatnya universal, dapat ditujukkan untuk kekasih, orang tua, teman, sahabat, pacar dan lainnya,” kisah Dul.

Selain itu, dalam keterangan tertulisnya, Dul juga mengisahkah tentang awal kerjasama dengan Giring dalam lagu ini.

Waktu di konser Padi Reborn kebetulan aku sebagai bintang tamu dan disitu juga ada Kak Giring. Terus aku dengar kabar bahwa Kak Giring lagi nyari lagu. Lalu aku samperin, dan aku tawarkan beberapa lagu. Pas dengar lagu Burung Gereja ini, Kak Giring langsung suka. Terus besoknya kita janjian di rumahku. Aku kasih lagu ini dan Alhamdulillah Kak Giring mau,” cerita Dul.

Lagu ini sudah ada dari tahun 2016. Awalnya ingin aku nyanyikan sendiri. Cuma aku ngerasa lebih enak orang lain yang menyanyikannya. Lalu aku mau kasih ke Dewa 19 dan mereka udah oke tinggal rekaman. Tapi aku pikir kapan aku bisa lepas dari bayang-bayang Ayah (Ahmad Dhani) kalau aku kasih ke Dewa 19. Jadi aku memutuskan untuk kasih lagu ini ke Kak Giring,” jelas Dul.

Bagi kami project ini sangat spesial, bisa kerjasama dengan Pay sebagai music producer. Kemudian Stevan Santoso selaku mastering, dan Upie Guava sebagai director video clipnya,” pungkas Giring.

Tetap memberikan cinta dan tetap mencintai dengan tulus dan tanpa syarat. Karena memberikan cinta lebih baik ketimbang mencari cinta. Semoga penikmat musik bisa enjoy dengan lagunya,” ujar Dul menjelaskan tentan makna dan pesan dari “Burung Gereja”.

Buat Heartliner, Anda bisa mendengarkan dan menikmati lagu ini melalui FM100.6 Heartline Tangerang atau melalui audio streaming di www.heartline.co.id atau juga melalui aplikasi Android Heartline Tangerang. Deretan lagu-lagu anyar karya anak bangsa dapat Anda nikmati setiap Senin, Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu, pukul 12.00 WIB di program #RelaxNLunch. So, stay tuned always on Heartline FM! Memainkan musik dari hati… (md)