25 February 2021

Bantu Izin Turnamen, Raffi Ahmad Ucapkan Terimakasih pada Menpora Amali

JAKARTA, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan dari presenter dan artis nasional Raffi Farid Ahmad atau lebih dikenal dengan Raffi Ahmad di gedung Kemenpora, Rabu (24/2) siang.

Menpora Amali menyampaikan bahwa kedatangan Raffi Ahmad dan rombongan dalam rangka menyampaikan ucapan terimakasih atas keluarnya izin keramaian turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar 2021 mendatang.  Karena, izin tersebut tak terlepas dari bantuan dan perjuangan Menpora Amali

“Teman-teman datang menyampaikan terimakasih karena izin turnamen sepak bola sudah keluar. Saya baru tahu ternyata mereka juga termasuk yang menunggu izin itu,” kata Menpora Amali usai pertemuan.

Hadir dalam rombongan ini antara lain mantan pemain Timnas Hamka Hamzah, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Aprianto dan Joe perwakilan dari Selebritis FC.

Menpora Amali kemudian mengatakan, pihaknya dan Raffi Ahmad bersama Selebritis FC akan menggelar kegiatan sepak bola dalam rangkaian Piala Menpora 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan saat Piala Menpora bergulir.

“Mereka akan melakukan satu kegiatan kampanye sebelum kegiatan pramusim, sebelum turnamen Piala Menpora akan ada semacam kampanye tapi itu rangkaian dari kegiatan yang dibawah kendalinya PSSI,” ungkap Menpora Amali.

Beberapa hal yang akan mereka kampanyekan antara lain menghimbau masyarakat nonton di rumah saja dan tidak datang ke stadion.

“Saya sangat senang dan saya menyambut gembira dan mengapresiasi upaya dari masyarakat dari kelompok masyarakat yang mau memberikan perhatian terhadap olahraga khusunya sepak bola,” jelas Menpora Amali.

Sementara itu, Raffi Ahmad dalam kesempatan yang sama, sebagai komunitas masyarakat  pecinta bola mengapresiasi upaya Menpora, PSSI dan Kepolisian yang mengeluarkan kembali izin turnamen sepak bola. Sehingga dirinya dan Selebritis FC akan ambil bagian dalam Piala Menpora 2021.

“Jadi kami berangkat dari komunitas sepak bola, ada selebritis, penyanyi, pemain sinetron sampai atlet profesional yang masih aktif. Kita punya komunitas kita senang bangat izin itu sudah keluar dan ini gairah lagi untuk sepak bola Indonesia. Karena sepak bola pesta rakyat bagi Indonesia,” pungkasnya.

Raffi mengatakan pihaknya akan mensupport Piala Menpora dengan menggelar kegiatan sepak bola persahabatan atau Friendly Match antar komunitas. Nanti hanya ada 5 pertandingan saja, dari komunitas artis yakni Selebritis FC dan beberapa tim misalnya dari PSSI all star, Persija atau Timnas U-23.

Menurut Raffi inti dari kegiatan ini mengkampanyekan protokol kesehatan kepada para pecinta bola seluruh nusantara.

“Nanti saat pramusin sudah dimulai Piala Menpora biar nontonya di rumah aja. Kalau misalnya kenapa-kenapa ada keramaian kan ijinnya bisa dicabut. Pak Menpora dan PSSI sudah bersudah payah mendapatkan izin ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini akan digelar selama dua minggu hingga pembukaan Piala Menpora 2021. Namun dalam seminggu hanya dua kali saja yakni hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan ini bekerja sama dengan salah satu televisi swasta nasional ANTV dan juga akan di support Rans Entertainment milik Raffi Ahmad.

Dikatakan Raffi, dalam acara yanng dimulai pada tanggal 6 hingga 21 Maret itu dilakukan penggalangan donasi yang nantinya akan diberikan kepada para atlet yanh selama ini terimbas pandemi Covid-19.

“Nanti kita akan berdonasi juga di pertandingan-pertandingan kita ini, kita sudah bersepakat bersama teman-teman hasil donasninya monggo nanti kita akan serahkan kepada PSII atau Menpora silakan didistribusikan kepada teman-teman atlet yang memang membutuhkan apalagi dalam keadaan seperti ini. Kemarina kan bola, bukan hanya bola tapi semua atlet merasakan bukan dalam keadaan yang baik. Jadi ini bentuk rasa kepedulian kita juga karena atlet indonesia adalah aset bangsa,” kata Raffi.

|