23 March 2021

Bersama Mediterranean Bali, Heartline Sukses Mengulik Asyiknya Kuliah Di Tengah Pandemi

Selasa, 23 Maret 2021 — Menyikapi berbagai perubahan di masa pandemi, khususnya upaya adaptasi terhadap rupa-rupa penyesuaian di bidang pendidikan memang bukan hal yang mudah bagi mahasiswa. Melalui kesempatan untuk berdiskusi dengan perwakilan dari Mediterranean Bali, yaitu Ni Putu Sari Saraswati (PR & Marketing Manager) dan Ni Putu Meidy Pradisa Indraswari (Corporate Social Media) selama sekitar 1 jam, telah berhasil mengungkap kiat-kiat yang dilakukan oleh Mediterranean Bali untuk memprioritaskan kegiatan perkuliahan yang aman dan nyaman sesuai protokol selama pandemi.

Diterangkan bahwa melalui LMS (Learning Management System) yang dirilis oleh kampus Mediterranean Bali membuat para mahasiswa mendapat pembelajaran yang dominan dilakukan secara daring. Menariknya, keberadaan LMS sebagai bagian dari Hybrid Learning tidak memberhentikan mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan di lapangan dengan para praktisi berpengalaman, namun tentunya kehadiran mahasiswa dibatasi, yaitu hanya maksimal 15 orang dalam 1 kelas.

Penerapan kurikulum yang diakui se-ASEAN memungkinkan alumni Mediterranean Bali dapat melanjutkan studi mereka atau pun bekerja di negara-negara dalam lingkup ASEAN. Dibuktikan dengan pencapaiannya meraih sertifikasi dari Jerman, yaitu ISO 9001 yang membuat Mediterranean Bali menjadi LPK (Lembaga Pendidikan Pariwisata dan Kapal Pesiar) satu-satunya yang memiliki sertifikat itu.Dengan kuota beasiswa senilai 2.7 miliar, mahasiswa diajak lebih aktif dalam belajar dan bersaing sehat untuk meningkatkan kecerdasan dan keterampilan mereka.

Selain itu, pengadaan modal usaha 100 juta rupiah bagi lulusan terbaik diharapkan dapat melahirkan lebih banyak entrepreneur di Indonesia, khususnya di bidang pariwisata, kuliner dan kapal pesiar.Terselenggaranya diskusi ini kiranya dapat kembali membangkitkan semangat mahasiswa dalam menempuh perkuliahan terutama di masa pandemi.

###

Tentang Heartline FM (per 1 Maret 2021)

Heartline FM dengan nama perusahaan PT. Radio Jati Yaski Mandiri adalah radio yang dipersembahkan kepada pendengar Usia Muda dan Dewasa yang selalu dinamis dan menyukai informasi aktual.Radio Heartline FM 100.6 Tangerang meliputi wilayah dengan penduduk lebih dari 3 juta orang yang tersebar di kawasan Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Serang.

 

Heartline FM
Gd. Heartline Center JL. Permatasari No. 1000. Lippo Village Tangerang 15811
Instagram: @heartlinefm
Facebook: Heartline FM 100.6
Youtube: Heartline Network
Apps: Heartline Karawaci